Banyak tempat yang bernilai estetika tinggi
namun tidak banyak orang yang tahu akan keberadaannya. Maka dari itu promosi obyek wisata sangat dibutuhkan. Promosi objek wisata
adalah suatu hal yang perlu untuk dilakukan. Mulai dari promosi yang sifatnya
fisik maupun di dunia maya. Salah satu contohnya adalah tersedianya rambu
penunjuk arah yang menunjukkan lokasi wisata tersebut. Khususnya untuk
wisatawan luar daerah, tentunya akan kesulitan menemukan lokasi objek wisata
jika tidak ada rambu penunjuk menuju lokasi wisata tersebut karena hanya mengandalkan
informasi alamat lokasi objek wisata saja. Kemudian juga perlu dilakukan
promosi objek wisata tersebut di surat kabar dan majalah, atau lebih baik lagi
juga perbanyak menyelenggaran kegiatan-kegiatan pertunjukkan atau panggung
hiburan, terutama saat masa-masa liburan. Hal tersebut akan menambah daya tarik
tersendiri bagi para wisatawan.
Kemudian,perlu mengkloning promosi objek wisata
melalui sosial media dan dunia maya juga perlu dilakukan. Sasarannya adalah
parawisatawan luar daerah, apalagi jika ada tersuguhkan keeksotisan objek
pariwisata tersebut. Para traveler seringkali mencari informasi destinasi wisata
yang mau dikunjungi di dunia maya, jika mampu untuk menampilkan dan
menunjukkan keindahan objek wisata yang ditawarkan melalui dunia maya tentunya
akan menarik para traveler tersebut untuk berkunjung pada lokasi wisata yang
dikenalkan, apalagi jika objek wisata tersebut belumlah terlalu terkenal namun
menjual eksotisitas yang luar biasa.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar