jerbasukimawabea

Minggu, 21 Februari 2016

promosi obyek wisata melalui media sosial

Banyak tempat yang bernilai estetika tinggi namun tidak banyak orang yang tahu akan keberadaannya. Maka dari itu promosi obyek wisata sangat dibutuhkan. Promosi objek wisata adalah suatu hal yang perlu untuk dilakukan. Mulai dari promosi yang sifatnya fisik maupun di dunia maya. Salah satu contohnya adalah tersedianya rambu penunjuk arah yang menunjukkan lokasi wisata tersebut. Khususnya untuk wisatawan luar daerah, tentunya akan kesulitan menemukan lokasi objek wisata jika tidak ada rambu penunjuk menuju lokasi wisata tersebut karena hanya mengandalkan informasi alamat lokasi objek wisata saja. Kemudian juga perlu dilakukan promosi objek wisata tersebut di surat kabar dan majalah, atau lebih baik lagi juga perbanyak menyelenggaran kegiatan-kegiatan pertunjukkan atau panggung hiburan, terutama saat masa-masa liburan. Hal tersebut akan menambah daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Kemudian,perlu mengkloning promosi objek wisata melalui sosial media dan dunia maya juga perlu dilakukan. Sasarannya adalah parawisatawan luar daerah, apalagi jika ada tersuguhkan keeksotisan objek pariwisata tersebut. Para traveler seringkali mencari informasi destinasi wisata yang mau dikunjungi di dunia maya, jika mampu untuk menampilkan dan menunjukkan keindahan objek wisata yang ditawarkan melalui dunia maya tentunya akan menarik para traveler tersebut untuk berkunjung pada lokasi wisata yang dikenalkan, apalagi jika objek wisata tersebut belumlah terlalu terkenal namun menjual eksotisitas yang luar biasa.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar